Nasional

Selain Greys/Apri, Pasangan Ganda Putri Lain Belum Meyakinkan

JawaPos.com – Pelatih ganda putri PBSI Eng Hian mengakui bahwa sektor binaannya masih krisis pemain mumpuni untuk berlaga di Olimpiade Tokyo 2020. Selain Greysia Polii/Apriyani Rahayu, belum ada pasangan lain yang meyakinkan.

Untuk diketahui, Eng Hian sudah beberapa kali membongkar pasang para pemain ganda putri yang lain. Namun, dari semua formula yang sudah dicoba sejauh ini, satu pun belum bisa tampil stabil. Eng Hian pun berencana menduetkan lagi Rizki Amelia Pradipta dan Della Destiara Haris yang sudah dicerai tahun lalu.

“Untuk ke Olimpiade, saya terus terang, sampai saat ini masih punya satu gambaran yaitu Greys/Apri. Lainnya masih belum ada kepastian. Kemungkinan Rizki/Della akan balik lagi itu ada. Akan ditentukan setelah Piala Sudirman nanti,” kata Eng Hian, Senin (15/4).

Sebelumnya, Della sempat dipasangkan dengan Virni Putri dan Tania Oktaviani Kusumah, sedangkan Rizki dipasangkan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani. Sayang, mereka belum bisa menunjukkan hasil yang memuaskan.

Rencananya, Eng Hian akan mencoba duet mereka berdua kembali di Kejuaraan Asia 2019 di Wuhan, Tiongkok dan Selandia Baru Terbuka 2019 yang akan bergulir secara beruntun pekan depan.

“Di Kejuaraan Asia dipasangkan lagi karena ranking mereka (yang paling mencukupi, Red), dan Selandia Baru karena turnamen lanjutan setelah dari Kejuaraan Asia. Sekalian untuk ujian dan evaluasi terakhir sebelum ambil keputusan (apakah keduanya akan dipasangakan lagi atau tidak, Red),” katanya.

SUMBER

Show More

Related Articles

Close