Bali Nustra

Penggunaan e-KTP dan Suket Hanya Bagi Warga yang Alamatnya Sesuai Alamat TPS

Penggunaan e-KTP dan Suket Hanya Bagi Warga yang Alamatnya Sesuai Alamat TPS

POS-KUPANG.COM | KUPANG -Penggunaan KTP Elektronil (e-KTP) dan surat keterangan (suket) bagi warga untuk mencoblos hanya dengan ketentuan bahwa alamat yang tertera pada e-KTP dan suket itu sesuai dengan alamat TPS.

Hal ini disampaikan Ketua KPU NTT, Thomas Dohu kepada POS-KUPANG.COM, Senin (15/4/2019).
Menurut Thomas,masyarakat perlu memahami aturan jika mencoblos menggunakan e-KTP atau suket.

• PPL dan PTPS Kecamatan Reok Awasi Ketat Pendistribusian C6

"Syaratnya, pertama ,untuk mencoblos menggunakan e-KTP dan atau suket apabila warga itu tidak terdata dalam DPT dan DPTb, kedua bahwa alamat di e-KTP dan suket harus sesuai dengat alamat TPS termasuk alamat RT/RW," kata Thomas.

• Tak Kunjung Terima SK Kontrak, Puluhan Anggota Satpol PP Datangi BKPP Sumba Barat Daya

Dijelaskan, apabila warga tidak terdata dalam DPT atau DPTb, namun alamat yang tertera di e-KTP atau suket itu adalah alamat di luar desa atau kelurahan si mana TPS itu ada, maka yang bersangkutan tidak bisa mencoblos.

"Syarat domisili ini mutlak dan kami tidak sekedar menerima saja apabila ada warga yang ke TPS membawa e-KTP atau suket, tapi kami akan vrifikasi, jangan sampai warga itu sudah terdata di DPT atau DPTb tapi mengurus e-KTP baru. KPU punya sistem untuk mengecek ini," katanya.

Dikatakan, orang dari luar wilayah yang masuk ke wilayah lain, tidak bisa mencoblos menggunakan e-KTP atau suket , karena alamatnya di e-KTP dan suket itu berbeda dengan alamat TPS yang dituju. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

POS KUPANG

Show More

Related Articles

Close