Nasional

Eng Hian Soroti Inkonsistensi Rizki

JawaPos.com – Pelatih kepala ganda putri PBSI Eng Hian menuturkan bahwa ia masih mencari tahu lebih dalam penyebab performa salah satu anak didiknya, Rizki Amelia Pradipta, seringkali tidak konsisten. Eng Hian menilai, Rizki tidak bisa tampil dengan stabil meski sudah kerap dibongkar pasang dengan pemain lain.

Meskipun paham bahwa atlet pasti mengalami titik jenuh dalam karir, namun menurut Eng Hian hal itu semestinya tidak sering terjadi jika pemain yang bersangkutan belum meraih prestasi yang membanggakan.

“Namanya jenuh ya pasti jenuh. Tapi kalau mereka berpikir untuk mengejar prestasi, seharusnya tidak ada jenuhnya. Ini yang masih terus saya gali, Rizki terutama. Waktu sama Della (Destiara Haris) juga naik turun, sama (Ni) Ketut (Mahadewi Istarani) pun begitu, masih naik-turun. Kalau lagi bagus bisa bagus sekali, kalau turun, turun sekali,” kata Eng Hian, Senin (15/4).

Eng Hian juga mengatakan bahwa sejak awal, ia memang memproyeksikan Rizki untuk bisa tembus ke Olimpiade Tokyo 2020 bersama Ketut. Namun, lantaran performa mereka tidak menunjukkan perkembangan, Eng Hian berencana memasangkan lagi Rizki dengan Della.

“Memang capek. Semua juga capek, apalagi buat Rizki/Ketut yang saya tuntut untuk menunjukkan performance di turnamen yang agak banyak karena ada alasannya. Mereka harus kejar ranking untuk Olimpiade. Dari awal sudah komitmen dan ada konsekuensi,” ujar Eng Hian lagi.

Rizki dan Della sendiri rencananya akan kembali dipasangkan di Kejuaraan Asia 2019 dan Selandia Baru Terbuka 2019. Jika pada dua turnamen itu keduanya bisa tampil meyakinkan, maka PBSI akan kembali memasangkan mereka secara permanen. Untuk diketahui, baik Rizki maupun Della sama-sama mendapatkan SK Prioritas dari PBSI untuk bisa lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

SUMBER

Show More

Related Articles

Close