Jawa

Ikut UNBK Paket C di Subang, Kakek 57 Tahun Ingin Wujudkan Cita-cita

SUBANG, iNews.id – Semangat belajar seorang kakek berusia 57 tahun di Kabupaten Subang, Jawa Barat (Jabar), patut diacungi jempol. Meskipun usianya tidak lagi muda, kakek bercucu dua ini tidak merasa malu mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) Paket C demi mewujudkan cita-citanya.
Namanya Darkim. Warga Desa Ranca Asih, Kecamatan Patokbesi, Kabupaten Subang ini tampak semangat datang ke SMA Negeri Patokbeusi, Subang, untuk mengikuti UNBK Kesetaraan Paket C atau setingkat SMA, Minggu (15/4/2019).
Darkim tampak percaya diri meskipun dia harus mengikuti ujian bersama para peserta lain yang umumnya masih tergolong anak muda. Kakek yang berasal dari PKBM Mandiri Jaya itu mengikuti ujian untuk program studi IPS.

BACA JUGA:

Diwarnai Keterlambatan Login, Mendikbud Pastikan UNBK Lancar

Imron, Anak Tukang Bubur asal Purbalingga Dilantik Jadi Taruna Akmil

Menurut Darkim yang juga merupakan seorang pengurus RW di kampungnya, tidak ada kata terlambat dalam menempuh pendidikan. Dia ingin merealisasikan cita-citanya yang tertunda sejak dulu, untuk memiliki ijazah setara SMA.
“Cita-cita saya yang belum terlaksana sampai sekarang, ingin punya ijazah SMA. Ini penting sekali bagi saya. Apalagi saya sekarang bekerja di desa (RW). Awalnya saya merasa lumayan sulit untuk ujian, tapi lama-lama bisa juga sih,” kata Darkim, Minggu (14/4/2019).
Semangat Kakek Darkim ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk para pemuda agar tetap semangat menempuh pendidikan setinggi langit. Apalagi bagi para anak muda yang sudah putus sekolah. Dia berharap mereka tetap semangat melanjutkan pendidikan melalui Paket C karena pendidikan sangat penting bagi masa depan.
“Saya itu ingin melanjutkan pendidikan walaupun melalui Paket C, pertama karena memang cita-cita saya yang belum terlaksana. Saya juga berharap anak-anak muda sekarang yang sudah banyak putus sekolah agar mau melanjutkan kembali pendidikannya,” katanya.

Editor : Maria Christina

TAG : unbk paket c unbk subang pendidikan
Sumber

Show More

Related Articles

Close