Kalimantan

Polisi Tangkap Keluarga di Banjarmasin Jadi Komplotan Curanmor

BANJARMASIN, iNews.id – Polisi menangkap paman dan keponakan di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), yang diduga melakukan aksi pencurian motor di daerah tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin AKP, Ade Papa Rihi Sik mengatakan, dari hasil penyelidikan kedua pelaku ini sering melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor jenis roda dua dan baru kali ini berhasil diringkus petugas.

"Modus untuk melakukan aksi tersebut mencari sepeda motor yang tidak dikunci stang kemudian dibawa kabur dengan cara didorong," kata Ade di Banjarmasin, Kalsel, Selasa (9/4/2019).

BACA JUGA: Modus Ajak Kencan, PSK di Medan Bawa Kabur Motor Tamunya

Kedua pelaku, Daman (paman) dan Saleh (keponakan) dilakukan dalam periode Januari hingga Maret 2019 bersama beberapa pelaku lainnya. Ada lagi satu pelaku diburu petugas berinisial H yang juga keponakan dari Daman.

Menurutnya, aksi ini termasuk dalam jaringan keluarga untuk sepakat melakukan aksi Curanmor. Pelaku Daman mengakui, aksinya dibantu oleh dua orang keponakannya tersebut.

"Mereka ini termasuk mahir dalam aksi Curanmor, bayangkan saja dalam satu bulan sepeda motor yang dicuri sebanyak delapan unit," ujar dia.

BACA JUGA: Dihajar Pemilik Cafe, PSK di Musi Banyuasin Babak Belur

Untuk barang bukti yang berhasil dicuri dalam satu bulan beraksi ada delapan unit sepeda motor jenis matic yang semuanya sudah di jual ke luar Kota Banjarmasin.

"Satu unit sepeda motor dijual mulai harga Rp1,5 juta hingga Rp2,5 juta, dan uangnya kami pakai untuk hiburan di salah satu tempat hiburan malam di Kota Banjarmasin," kata Pelaku Daman.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

TAG : curanmor pencurian banjarmasin keluarga Sumber

Show More

Related Articles

Close