Jawa

Penemuan Bayi Prematur dalam Kantong Keresek Gegerkan Warga Purwakarta

PURWAKARTA, iNews.id – Warga di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar) digegerkan dengan penemuan bayi yang baru dilahirkan di semak-semak kebun warga. Bayi tersebut tewas dalam perjalanan ke RSUD Bayu Asih.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diduga lahir prematur, dengan kondisi ari-ari masih menempel di pusarnya. Warga yang menemukan menduga bayi tersebut hasil hubungan gelap dan dibuang orang tuanya.

"Saya lagi mau buang sampah, lalu menemukan plastik yang bergerak-gerak di dalamnya," kata seorang warga yang menemukan bayi tersebut, Pindi (22), warga Desa Mulya Mekar, Kecamatan Cikao, Kabupaten Purwakarta, Jabar, Senin (8/4/2019).

BACA JUGA: Geger, Warga Muna Sultra Temukan Bayi di Dalam Kantong Plastik

Dia langsung membawa kantong keresek tersebut ke dalam rumah ketika mengetahui di dalamnya berisi bayi yang masih hidup. Orang tuanya didampingi sejumlah warga langsung membawa bayi tersebut ke puskesmas, lalu dirujuk ke rumah sakit.

Warga lainnya, Asna Supriatna menambahkan, bayi tersebut dibawa warga dengan digendong ke rumah sakit. Sayangnya saat diperjalanan, bayi tersebut meninggal dunia.

BACA JUGA: Petugas Kebersihan di Palembang Temukan Mayat Bayi di Tempat Sampah

"Tidak tahu bayi siapa, apakah warga sini atau bukan, karena yang hamil di sini banyak juga," ujar dia.

Hingga kini belum diketahui identitas orang tua si bayi dan yang pelaku yang membuangnya. Sementara untuk memastikan penyebab tewasnya si bayi, jasad tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jabar di Bandung untuk diautopsi.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

TAG : bayi tewas mayat purwakarta
Sumber

Show More

Related Articles

Close