Bali Nustra

Remaja Binaan PPA Kasih Karunia Timba Ilmu di Pos Kupang

Remaja Binaan PPA Kasih Karunia Timba Ilmu di Pos Kupang

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Alfred Dama

POS-KUPANG.COM, | KUPANG– Sebanyak 20 remaja binaan Pusat Pengembangan Anak (PPA) Kasih Karunia Gereja Kasih Karunia Indonesia (GEKARI) Jemaat Filipi Kupang berjunjung ke redaksi Harian Pagi Pos Kupang, Selasa (2/4/2019).

Kedatangan para remaja ini didampingi pembina mereka Nikson Beeh dan Elis Saubaki diterima News Editor Pos Kupang, Alfred Dama.

Nikson dalam kata pengatarnya mengatakan tujuan kedatangan para remaja ini untuk menimba ilmu mengenai proses pembuatan berita hingga pencetakan koran.

• Status Lahan HGU Nomor 6/1992 di Kabupaten Kupang Masih Sah Milik PT PGGS

Mereka juga ingin mengetahui proses awal perencanaan berita hingga berita yang sudah tercetak di kora.

News Edtor Pos Kupang, Alfred Dama pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih karena sudah mengunjungi redaksi Harian Pagi Pos Kupang.

Ia menjelaskaan, Pos Kupang berdiri sejak 1 Desember 1992 dan dalam perjalanan Pos Kupang sudah tiga kali pindah gedung redaksi yaitu di Jalan Soeharto, Jalan Kenari dan Sejak 8 Januari 2018, redaksi bersama divisi bisnis termasuk percetakan pindah ke Jalan Wolter Mongensidi Fatululi.

Pos Kupang juga memiliki dua produk yaitu edisi cetak dan online. Keunggulan Pos Kupang online adalah berita yang selalu diapdate. "Artinya berita Pos Kupang online selalu lebih cepat dari cetak," jelas Alfred.

Sedangkan untuk edisi cetak, hanya terbit setiap pagi. Sehingga apapun beritanya hanya bisa dibaca saat koran terbit.

• Anemia Bisa Diatasi dengan Jabin Kazabe

Alfred juga menjelaskan penugasan untuk wartawan yang melalui proses perencanaan. Namun tetap memerhatikan peristiwa teraktual yang terjadi.

Usai penjelasan tersebut, para remaja ini diajak jalan-jalan ke untuk melihat dapur redaksi mulai dari ruang inti redaksi hingga ruang percetakan. Para remaja ini sangat antusia melihat piranti yang dimiliki Pos Kupang. (*)

POS KUPANG

Show More

Related Articles

Close