Olahraga

Kevin Kisner juara World Golf Championship di Texas

Kevin Kisner juara World Golf Championship di Texas

Senin, 1 April 2019 13:46 WIB

ilustrasi (istimewa)

Jakarta (ANTARA) – Pegolf AS Kevin Kisner memenangi gelar pertamanya pada World Golf Championship dan sekaligus menjuarai PGA Tour ketiganya setelah menang pada final atas pegolf rekan senegaranya Matt Kuchar dengan skor 3 dan 2 pada turnamen Dell Technologies Match Play di padang golf Austin, Texas, AS, Minggu waktu setempat.
Pegolf peringkat 48 dunia itu berhak atas hadiah utama uang 1.745.000 dolar AS dari total hadiah 10.250.000 dolar AS untuk turnamen bergengsi ini dan sekaligus meraih 550 poin sehingga menjadikan peringkat FedExCup dia naik ke urutan 13, demikian dilansir situs PGA Tour.
Dalam pertandingan final di Austin itu, pertarungan awalnya berlangsung ketat, namun Kisner membuat kejutan dengan mencetak birdie putt dari jarak 20,5 kaki di permainan lubang ke-16 untuk menghentikan permainan lawannya.
Sementara mantan juara Match Play pada 2013 Kuchar dalam permainannya di babak final harus berjuang keras di area green untuk bisa menyaingi lawannya dan akhirnya tetap harus mengakui keunggulan lawan. Namun posisi runner-up bagi Kisner cukup membuatnya naik ke puncak urutan pertama pada peringkat FedExCup.
Pada awal permainan Kisner yang bermain menyerang mencetak birdie putt dari jarak 11,5 kaki di lubang pertama, dan Kuchar baru menusuk di lubang kedua setelah Kisner yang melakukan tee shot mendapat penalti, namun Kuchar gagal memanfaatkan kesempatan ketika pukulan three-putted dari jarak 16 kaki tidak berjalan dengan baik.
Kuchar harus melepaskan pukulan kedua setelah pukulan sebelumnya bola melenceng ke kiri dan tidak akurat, namun dia mampu memperbaiki dengan mencetak par dari jarak 4 kaki, dan justru Kisner juga kecolongan mencetak birdie dari jarak 12 kaki.
Selanjutnya Kisner terkena bogey pada permainan lubang kelima namun mampu kembali unggul dengan mencetak birdie di lubang ke-enam par 5 setelah melakukan pukulan ketiga dengan cantik ketika bola jatuh di green dengan jarak 5 kaki dai lubang, pada lubang ketujuh par 3, Kuchar terkena three-putt kedua dan merosot 2-down.
Pada permainan lubang kesembilan, Kisner kembali harus melakukan pukulan three-putt dari jarak 73 kaki, ketika Kuchar harus berjuang meraih par dari sisi green bunker, meninggalkan Kisner 1-up.
Kisner semakin merajalela ketika dia mencetak par di lubang ke-11 par 3 ketika tee shot Kuchar bola masuk ke kolam, namun kedua pegolf mampu mencetak birdie di lubang ke-12 par 4.
Permainan selanjutnya, Kuchar terkena bogey di lubang ke-15, gagal melakukan pukulan akuran di green, ketika dia gagal menyelamatkan par putt dari jarak 13 kaki, permainan lubang selanjutnya ke-16 par 5 second shot Kuchar mencapai green dan bahkan dia bersiap mencetak eagle dari jarak 21 kaki, namun usaha dia gagal dan justru Kisner memenangi putting.
"Saya tidak berfikir salah satu dari kami bermain dengan permainan terbaik kami, tapi pukulan drive saya bagus sepanjang pekan ini dengan Callaway, dan saya suka dengan pekan keberuntungan saya ini," kata Kisner.
Sementara itu Kuchar mengaku tidak mudah melewati permainan ini untuk mengalahkan Kisner.
"Tentu bukan apa yang saya inginkan, berat untuk bisa memelihara permainan tingkat tinggi memasuki turnamen ini, anda berharap bisa melakukan itu dan saya merasa seperti saya sedang membangun sebuah permainan meskipun saya sedang bermain bagus, saya tahu melawan Kisner saya tidak bisa melakukan itu, karena dia konstan bermain bagus dan menunggu saya melakukan kesalahan, dan itu strategi bagus yang dipakai Kevin," kata Kuchar.
Baca juga: Haotong Li masuk babak 16 besar di Match Play setelah menang playoff

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Original Article

Show More

Berita Terkait

Close