Nasional

Tips Fokus Olimpiade 2020, Butet: Hindari Media Sosial dan Berita!

JawaPos.com – Mantan pebulu tangkis putri Indonesia Liliyana Natsir membeberkan rahasia agar para atlet bulu tangkis bisa fokus bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Menghindari media sosial dan pemberitaan disebut Butet merupakan cara yang ampuh.

"Hindari media sosial dan pemberitaan. Itu salah satu strategi. Soalnya bisa bikin campur aduk perasaan," ujar Butet, Rabu (27/3).

Butet pun lalu merefleksikan hal tersebut kepada dirinya. Selagi menjalani Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bersama Tontowi Ahmad, Butet betul-betul menjauhkan diri dari ponselnya.

Hal ini dilakukan supaya ia tidak membuka media sosial maupun situs berita dan membaca komentar-komentar yang bisa membuatnya tidak konsentrasi, bahkan kehilangan semangat.

"Dulu di Olimpiade Rio, saya atlet Indonesian satu-satunya. Saya nggak lihat media sosial atau berita, karena bisa bikin down," katanya.

Metode yang dilakukan Butet pun terbukti ampuh. Ia berhasil menyabet satu-satunya medali emas untuk Indonesia dan pulang bak seorang pahlawan.

Butet pun berharap pasangan ganda campuran Indonesia seperti Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani, hingga Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow bisa ikut melakukan hal tersebut demi lolos kualifikasi dan bisa berlaga di Tokyo tahun depan.

Editor : Banu Adikara
Reporter : Isa Bustomi

#olimpiade tokyo 2020 #liliyana natsir #bulu tangkis
SUMBER

Show More

Related Articles

Close