Sulawesi

Baznas Salurkan Logistik ke Korban Angin Puting Beliung

justang/tribunbone.comBadan Amil Zakat Nasional Baznas (Baznas) Kabupaten Bone menyerahkan bantuan Logistik kepada korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Watang Palakka, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kamis (14/3/2019).

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG- Badan Amil Zakat Nasional Baznas (Baznas) Kabupaten Bone menyerahkan bantuan Logistik kepada korban bencana angin puting beliung di Kelurahan Watang Palakka, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kamis (14/3/2019).

Selain bantuan logistik, Baznas Bone juga menyerahkan bantuan uang tunai.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh petugas Baznas di dampingi oleh kepala kelurahan setempat.

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bene, H Zainal Abidin mengatakan bantuan tersebut bersumber dari dana zakat yang terkumpul.

"Tadi kita sudah salurkan batuan berupa sembilan bahan pokok (sembako) seperti, aket sandang, paket ( gula, minyak, ikan kaleng, sarung, tikar, terpal, alat alat dapur, dan obat obatan, dan uang tunai," kata Zainal dalam rilisnya kepada tribunbone.com, Kamis (14/3/2019).

Ia berharap, bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban dua kepala keluarga (KK) yang menjadi korban angin puting beliung di daerah itu.

"Alhamdulillah, hari ini kami turun langsung meringankan beban korban, batuan itu diterima langsung oleh perwakilan kepala keluarga ada pak lurah yang mendampingi kita," pungkasnya.

Kepala Kelurahan Watangpalakka AndI Resky Pratama mengucapakan terimakasih kepada pihak Baznas yang telah memberikan bantuan kepada warganya yang beru saja dilanda bencana alam.

"Tadi pihak Baznas Bone datang menyerahkan langsung bantuan logistiknya kepada warga saya. Diwilayah saya ada dua rumah diterjang baru baru ini, satu rumah ambruk dan satunya setengah rumah pada bagian belakang yang rusak."katanya

Lanjut dia mengatakan, saat ini masih ada dari pihak BPBD Bone bersama anggota TNI, Polri dan sukarelawan dilokasi membantu memperbaiki rumah korban.

Sebelumnya, dua rumah di Lingkungan Botolengre, Kelurahan Watangpalakka, Kecamatan Tanete Riattang Barat, ambruk tertimpa pohon tumbang, Senin (11/3/2019) lalu.

Dua rumah tersebut milik, Baba (45) dan M.Natsir (60). Berutung atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah harus mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.(TribunBone.com).

Laporan Wartawan TribunBone.com @juzanmuhammad

TRIBUN

Show More

Related Articles

Close