Nasional

The Minions Gagal di All England 2019, Susy: Capek Fisik dan Mental

JawaPos.com – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti menyayangkan kegagalan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di All England 2019. Menurut Susy, kekalahan The Minions tidak lepas dari rasa lelah yang menghinggapi keduanya.

Kevin/Marcus tersingkir pada babak pertama All England 2019. Mereka angkat koper setelah kalah dari pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Liu Cheng dengan skor 19-21, 22-20, dan 17-21.

"Ada banyak faktor lah ya. Mereka capek bukan cuma secara fisik tapi juga secara mental," ujar Susy saat dihubungi, Kamis (14/3).

Untuk diketahui, The Minions dan para pemain Indonesia lainnya sempat berlaga di Superliga Badminton 2019 yang dihelat dua pekan sebelum All England 2019 dimulai. Alhasil, mereka baru bisa latihan efektif selama empat hari terakhir. Hal ini dinilai Susy menjadi salah satu faktor yang membuat penampilan Kevin/Marcus tidak prima.

Belum lagi, mereka menyandang status sebagai juara bertahan selama dua tahun beruntun. Tuntutan besar meraih hattrick pun diyakini memberikan beban sendiri kepada Kevin/Marcus.

"Tapi dibilang itu beban secara keseluruhan sih tidak juga. Balik lagi ke kesiapan dan kondisi yang menentukan menang kalah," kata Susy.

Editor : Banu Adikara
Reporter : Isa Bustomi

#kevin sanjaya sukamuljo/marcus fernaldi gideon #bulu tangkis #indonesia #pbsi
SUMBER

Show More

Related Articles

Close