Nasional

Baru Masuk Babak Kedua, Jojo Sudah Kalah

JawaPos.com – Jonatan Christie tampil mengecewakan. Setelah pekan lalu tersingkir di babak kedua All England 2019, Jojo kini terlempar di babak kedua Swiss Terbuka 2019, Kamis (14/3).

Jojo dibikin tidak berdaya oleh pemain non unggulan India Subhankar Dey. Menang meyakinkan di gim pertama, Jojo malah terdesak di gim berikutnya. Ia akhirnya kalah 21-12, 20-22, 17-21.

Jojo mengakui bahwa ia tidak bermain dengan baik. Dey pun dinilainya bisa bermain jauh lebih ulet.

"Dia kejar terus kemanapun bola saya arahkan. Beberapa kali saya serang, pertahanannya rapat sekali. Waktu bola-bola saya jauh-jauhkan dari dia pun masih bisa dijangkau," kata Jojo.

Jojo sebetulnya punya peluang menang di gim kedua. Sayang, serangan-serangan musuh yang lebih jitu membuatnya harus tertunduk malu. "Saya sudah coba turunkan bola dulu karena permainan belakangnya kan bagus. Serangan-serangannya banyak yang akurat," katanya.

Kalahnya Jojo membuat tunggal putra Indonesia tinggal menyisakan Anthony Sinisuka Ginting yang malam ini akan bertanding melawan Daren Liew (Malaysia). Satu wakil lainnya, yakni Tommy Sugiarto sudah dibungkam Mark Caljouw (Belanda) di babak pertama 21-17, 10-21, dan 17-21.

Editor : Banu Adikara
Reporter : Isa Bustomi

#swiss terbuka 2019 #jonatan christie #bulu tangkis #bwf
SUMBER

Show More

Related Articles

Close