Nah Ini Dia

Usia 24 Tahun Kawin Siri Akhirnya Bakar Rumah

Home Nah Ini Dia

Usia 24 Tahun Kawin Siri Akhirnya Bakar Rumah

Selasa, 12 Maret 2019 — 7:25 WIB

BIASANYA lelaki kawin siri, karena takut poligami. Dan inilah prestasi Andi Sarif, 24, dari Kota Waringin Barat (Kalteng), usia belum seperempat abad, sudah berani kawin siri. Giliran Ny. Hamidah, 23, punya PIL lagi, emosi Andi Sarif memuncak. Rumah istri sirinya itu dibakar habis, tentu saja dia dicari-cari polisi.

Biasanya praktisi kawin siri adalah lelaki usia 40 tahun ke atas, ketika pengin nambah bini takut poligami. Agama (Islam) memang mengizinkan, tapi palang pintu di rumah selalu menunggu. Ketimbang kena kemplang istri, akhirnya banyak yang menempuh cara kawin siri. Meski tak diakui negara, tapi ibarat kendaraaan sudah sah dikendarai, yang penting jangan dibuat boncengan sebelum 1.000 Km.

Andi Sarif warga Kotawaringin Barat, masih terlalu muda, tapi sudah berani kawin siri. Apakah gerangan motifnya? Sudah punya istri perdana, atau bujangan tulen tapi kantong bokek? Sepertinya ada kecenderungan pada alasan kedua, pengin manjakan bonggol tapi kurang benggol!

Saat mendekati Hamidah dulu, gaya Andi Sarif memang mirip-mirip Capres, cuma tak bawa-bawa alumni Monas saja. Tapi begitu berhasil menikahi gadis idaman, dia lupa pada janjinya dulu, yang katanya mau dibuatkan rumah, dibelikan sepeda motor. Saat ditagih, jawab Andi Sarif enteng saja, “Kan semuanya perlu proses, ini bukan rumahtangga ala Proyek Sangkuriang.”

Yang bikin Hamidah dongkol segede bakpao isi kacang ijo, meski pada istri pelit, di luaran sok berlagak kaya. Suka ngasih ini itu pada temannya, yang untuk naik angkotlah, yang untuk beli rokoklah. Bahkan temannya yang masih petentang-petenteng jadi pengangguran, suka diberinya uang barang Rp 20.000,- Katanya, “Tapi ini bukan kartu pra kerja, lho ya…..!”

Sikap suami yang kurang pro istri, membuat kedongkolan Hamidah sampai ke titik kulminasi. Nah, diam-diam dia mulai cari tokoh alternatif, sampai-sampai dia bikin tagar #2019 ganti suami. Lalu siapa tokoh alternatif itu? Ya belum jelas, tapi dipastikan akan membawa rumahtangga Hamidah kelak sejahtera lahir dan batin, maju ekonominya, bahagia istrinya.

Ibarat barang dagangan, Hamidah mulai memoles diri, mulai sering keluar rumah dalam rangka tebar pesona. Di sinilah Andi Sarif mulai curiga, dan mulai nyindir-nyindir istrinya lewat twitter. Tapi istrinya juga membalas tak kalah serunya. Sampai kemudian ada bukti, Andi Sarif menemukan jejak digital bininya punya hubungan khusus dengan lelaki lain.

Dia marah besar dan menumpahkan kemarahan itu dengan membakar rumah yang ditinggalinya, padahal itu rumah istrinya sendiri. Usai melampiaskan kekesalannya, Andi Sarif langsung kabur. Seminggu kemudian baru bisa ditangkap polisi Polres Kotawaringin Barat. Dalam pemeriksan dia mengaku cemburu pada Hamidah, karena diam-diam punya PIL.

Lha mbok biarin, paling-paling pilkita atau pil KB. (*/Gunarso TS)

Tags
Show More

Related Articles

Close