Jawa

Untung Tak Meledak, Polisi Temukan 5 Mortir di Pekarangan Rumah Warga

BANDUNG, iNews.id – Lima buah mortir ditemukan di pekarangan rumah warga di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar). Peluru meriam tersebut didapati seorang pekerja ketika pemilik rumah merenovasi tempat tinggalnya.

Awalnya, warga hanya menemukan sebuah mortir di rumah warga Jalan Ir. Juanda, Kecamatan Coblong, sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi. Mereka sempat mengira knalpot kendaraan, ternyata saat dicek kembali, baru disadari ternyata sebuah mortir.

"Kita sedang menggali untuk renovasi, tukangnya menemukan benda besi seperti knalpot. Ketika diangkat ternyata peluru mortir. Untung tidak meledak. Kita langsung laporkan saja tadi," kata pemilik rumah, Kevin Permana (27), Selasa (5/3/2019).

BACA JUGA: Heboh Pemulung Besi Tua di Aceh Bawa Mortir untuk Dijual ke Pengepul

Menurut dia, rumah yang kesehariannya digunakan untuk usaha restoran itu merupakan milik kakeknya. Dulu sang kakek berprofesi sebagai tentara. Namun, dia tak dapat pastikan kalau barang-barang ini milik kakeknya.

Selama tinggal di rumah itu, Kevin mengatakan tidak pernah menemukan barang-barang mencurigakan, apalagi bahan peledak. Dia menemukan mortir tersebut di belakang pekarangan rumah tersebut.

"Ini sih temuan pertama kalinya, mungkin ada lainnya," ujar dia.

BACA JUGA: Puluhan Peluru Aktif Ditemukan Seorang Warga Malaka NTT saat Berkebun

Mendapati laporan itu, petugas dari Polsek Coblong langsung mendatangi lokasi. Mereka melakukan sterilisasi dan memasang garis polisi. Tak lama kemudian tim dari Jihandak Gegana Brimob Polda Jabar, menyusul ke tempat kejadian.

Mereka mengamankan mortir yang sebelumnya diangkat ke teras rumah. Gegana juga menyisir sejumlah titik di rumah tersebut, karena diduga masih ada mortir lainnya.

Kemudian, petugas pun mendapatkan satu per satu mortir tersebut. Kebanyakan terkubur di dalam tanah dengan kedalaman tak sampai satu meter. Total ada lima mortir diamankan tim Gegana sementara ini.

"Itu bertambah jadi ada lima motir," kata Kevin.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

TAG : mortir Peledak rumah warga gegana bandung
Sumber

Show More

Related Articles

Close