Bali Nustra

SMP Negeri 3 Soe, Jadi SMP Negeri Pertama di TTS Yang Selenggarakan UNBK

SMP Negeri 3 Soe, Jadi SMP Negeri Pertama Di TTS Yang Selenggarakan UNBK

POS-KUPANG.COM|SOE – Walaupun masih memiliki keterbatasan dalam fasilitas komputer, SMP Negeri 3 Soe menjadi SMP Negeri pertama di Kabupaten TTS yang menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer ( UNBK) tahun ini.

Untuk mengatasi masalah keterbatasan jumlah komputer, SMP Negeri 3 Soe menjalin kerjasama dengan SMK Negeri 2 Soe untuk bisa menggunakan lab komputernya.

Hal ini diungkapkan Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Soe, Omarmi I. Liu, S.PD, M.Si kepada pos kupang, Senin ( 11/2/2019) di ruang kerjanya. Omarmi mengatakan, saat ini SMP Negeri 3 Soe memiliki 62 unit komputer.

Sementara jumlah peserta UN sendiri mencapai 303 peserta. Dalam pelaksanaan UN sendiri, hanya dibatasi 3 sesi.

Hal ini menyebabkan SMP Negeri 3 Soe masih kekurangan 39 unit komputer. Untuk menutupi kekurangan fasilitas komputer ini, SMP Negeri 3 Soe bekerjasama dengan SMK Negeri 2 Soe sehingga bisa menggunakan lab komputer SMK Negeri 2 Soe dalam pelaksanaan UNBK.

• Harga Turun, Konsumen Gunakan Kembali Pertamax

• Begini Alasannya, Pemkot Kupang Belum Pulangkan PSK

" Awalnya saya ragu juga untuk menerapkan UNBK tahun ini, tetapi saya berpikir mau sampai kapan kita menerapkan ujian nasional berbasis pensil kertas, sedangkan sekolah lain sudah UNBK. Makanya saya lakukan rapat bersama para guru untuk mantapkan tahun ini harus UNBK, " ungkap Omarmi.

Kebijakan untuk melakukan UNBK mendapat dukungan penuh dari pihak Dinas Pendidikan dan pengawasan sekolah.

Selain itu, para orang tua siswa juga mendukung pelaksanaan UNBK. Untuk membiasakan para peserta UNBK dengan komputer, setiap hari sehabis jam KBM, para siswa-siswi diberikan les komputer untuk membiasakan para siswa-siswi menggunakan komputer.

" Ini tahun pertama kita menerapkan UNBK sehingga untuk membiasakan siswa-siswi ujian menggunakan komputer, kita berikan les komputer tambahan dua jam sehari. Dan sejauh ini saya lihat mereka sudah mulai terbiasa menggunakan komputer," ujarnya.

• Ini Jenis BBM Yang Harganya Turun di NTT, Pertamina Turunkan Harga Bensin Per 10 Februari 2019

• BPBD Sumba Timur Juga Akan Serahkan Bantuan Material Kepada Keluarga Korban Marthen Rohi

POS KUPANG

Show More

Related Articles

Close