Nasional

JK berpesan agar Ma’ruf Amin tenang dalam debat

Debat Capres

JK berpesan agar Ma'ruf Amin tenang dalam debat

Kamis, 17 Januari 2019 20:37 WIB

Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf memberikan keterangan kepada wartawan usai Shalat Maghrib di Jakarta, Kamis (17/1/2019). ANTARA News (Agus Salim)

Jakarta, 17/1 (Antara) – Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Jusuf Kalla, berpesan kepada Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin agar lebih santai dalam debat perdana Pilpres 2019.
"Cuma satu ya, 'tenang saja Pak, Bapak kan dua-duanya sudah pengalaman'. Jokowi pengalaman lima tahun lalu, Pak Ma'ruf pengalaman di DPR, ya pastilah itu," kata JK di Jakarta, Kamis malam.
Dengan bocoran pertanyaan debat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelumnya, JK mengatakan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf bahwa itu seharusnya menjadi nilai lebih bagi pasangan tersebut dalam mengikuti debat perdana Pilpres 2019.
"Ya tentu, apalagi kan sebenarnya pertanyaan-pertanyaan yang disusun itu sudah diketahui, sudah diberikan, walaupun tidak semua, ya dari 20 (pertanyaan) cuma lima saja yang akan ditanyakan," tambahnya.
JK optimistis Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu dapat menjalani debat perdananya tersebut.
"Pak Ma'ruf Amin itu orang berpengalaman di bidang politik, dia pernah dua kali anggota DPR, jadi yang debat-debat (politik) begini menurut saya tidak asing bagi beliau," kata JK.
Sebelum menuju ke lokasi debat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, pasangan Jokowi-Ma'ruf beribadah shalat maghrib bersama dengan Jusuf Kalla dan dilanjutkan dengan makan malam bersama.
Debat perdana capres-cawapres, sebagai bagian dari kampanye Pilpres 2019, dimulai pukul 20.00 WIB, dengan mengusung tema hukum, hak asasi manusia, korupsi dan terorisme. ***2*** (T.F013)

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2019

SUMBER: ANTARA

Show More

Related Articles

Close