Olahraga

Lille kokohkan posisi di peringkat dua

Lille kokohkan posisi di peringkat dua

Sabtu, 12 Januari 2019 07:50 WIB

Penyerang Lille Nicolas Pepe mencetak gol ke gawang Caen dalam pertandingan Liga Prancis yang dimainkan pada Jumat (11/12/2019). (twitter.com/Ligue1Conforama)

Jakarta (ANTARA News) – Lille mengokohkan posisinya di peringkat kedua setelah menang 3-1 atas tuan rumah Caen dalam pertandingan Liga Prancis di Stade Michel d'Ornano, Caen, Prancis pada Sabtu dini hari WIB.
Gol-gol kemenangan Lille dibukukan oleh Nicolas Pepe, Rafael Leao, dan Luiz Araujo, sedangkan satu gol balasan Caen dibukukan oleh Casimir Ninga, demikian catatan pertandingan di laman resmi Ligue 1.
Tambahan tiga poin membuat Lille menduduki peringkat kedua dengan koleksi 37 poin, sedangkan Caen terpuruk di peringkat ke-16 dengan 18 poin.
Kekalahan mengejutkan yang diderita Lille dari Toulouse sebelum Natal dan hanya meraih dua kemenangan dari delapan pertandingan di liga membuat pasukan Christopher Galtier tidak dapat duduk dengan sangat nyaman di peringkat kedua, di mana Olympique Lyon pun hanya tertinggal dua poin dan mengantungi satu laga yang belum dimainkan.
Namun kemenangan atas FC Sochaux-Montbeliard di ajang Piala Prancis akhir pekan silam membuat mereka memulai 2019 dengan catatan positif, dan tim tamu tidak memerlukan waktu lama untuk menyesuaikan diri di Stade Michel d'Ornano.
Tuan rumah melakukan start bagus di mana Ninga menebar ancaman, namun Lille mampu unggul saat pertandingan baru berlangsung delapan menit melalui penyelesaian Pepe yang menaklukkan Brice Samba setelah mendapat sodoran bola dari Thiago Mendes.
Beberapa saat kemudian Ninga berada dalam posisi serupa, namun upaya mantan penyerang Montpellier Herault SC masih dapat dipatahkan kiper Lille Mike Maignan.
Maignan kemudian menggagalkan tendangan bebas Faycal Fajr saat Caen berupaya keras menyamakan kedudukan.
Lille menggandakan keunggulannya pada menit ke-20, Zeki Celik dan Pepe bekerja sama di sisi kanan untuk kemudian mengirimkan bola kepada Rafael Leao ke belakang Paul Baysse, sebelum penyerang muda asal Portugal tersebut mengemas gol yang merupakan gol keempatnya musim ini.
Keunggulan dua gol membuat Lille membiarkan Caen lebih banyak menguasai bola, meski mereka tidak mampu memetik manfaat dari hal itu.
Pada menit ke-84, Celik harus meninggalkan lapangan akibat pelanggarannya terhadap Ninga. Meski kalah jumlah pemain, Lille masih mampu mengemas gol ketiga melalui pemain pengganti Araujo pada menit ke-93.
Caen baru mampu mengemas satu gol balasan pada menit ke-95, melalui upaya Ninga untuk mengubah skor menjadi 3-1 bagi keunggulan Lille.
Pada pertandingan lainnya, tim peringkat ketiga Lyon tidak mampu memangkas jarak dengan Lille setelah mereka dipaksa bermain imbang 1-1 oleh tamunya Reims.
Penyerang asal Argentina Pablo Chavarria membawa Reims unggul terlebih dahulu pada menit ke-34, sebelum Bertrand Traore mengamankan satu poin untuk Lyon berkat golnya pada menit ke-34.
Hasil ini membuat Lyon tetap berada di peringkat ketiga dengan 33 poin, sedangkan Reims naik ke peringkat ketujuh dengan 27 poin.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Original Article

Show More

Related Articles

Close