Nasional

Peng Soon/Liu Ying dan V Shem/Wee Kiong Saling Melatih Satu Sama Lain

JawaPos.com – Pasangan ganda campuran Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dan ganda putra Goh V Shem/Tan Wee Kiong tidak hanya menjadi peserta di Thailand Masters 2019. Mereka juga mengambil peran menjadi pelatih ketika pasangan yang satu sedang bermain.

Hal ini dilakukan lantaran kedua pasangan yang baru saja meninggalkan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) itu belum memiliki pelatih setelah berstatus sebegai pemain profesional independen.

Dalam laga Peng Soon/Liu Ying melawan pasangan Rusia Rodion Alimov/Alina Davletova di babak kedua pada Kamis (10/1) kemarin, V Shem/Wee Kiong nampak duduk di kursi pelatih yang berada di pinggir lapangan. Setelah memenangi laga tersebut dengan skor 21-18 dan 21-10, Peng Soon pun membenarkan bahwa sementara ini V Shem/Wee Kiong adalah 'pelatih' sementara mereka.

"Di pertandingan itu kami sempat kesulitan di awal permainan karena belum mengetahui pola main pasangan Rusia ini. Tapi saat interval gim pertama, V Shem dan Wee Kiong memberikan saran dan masukan kepada kami. Saran mereka terbukti sangat berguna, dan kami bisa memenangkan pertandingan," kata Peng Soon seperti dilansir thestar.com.

Peng Soon/Liu Ying akan menghadapi pasangan Indonesia Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami di partai perempat final yang akan berlangsung Jumat (11/1) petang ini. Mengomentari hal tersebut, Peng Soon menuturkan bahwa pertandingan nanti akan menjadi partai perdana mereka dengan Alfian/Gischa.

"Kami belum pernah melawan mereka. Tapi kami sudah pernah menonton dan sudah mempelajari permainan mereka. Kami sudah siap," ujar Peng Soon.

V Shem/Wee Kiong sendiri juga berhasil menembus babak perempat final. Mereka akan menghadapi kompatriot Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Editor : Banu Adikara
Reporter : Isa Bustomi

#thailand masters 2019 #chan peng soon/goh liu ying #goh v shem/tan wee kiong #bulu tangkis #malaysia
SUMBER

Show More

Related Articles

Close