Bali Nustra

KMP Sange Palangga Kandas ! Penumpang Dievakuasi ke Pelabuhan Marpokot

POS-KUPANG.COM, MAUMERE— Sebanyak 50 orang penumpang dan barang dari Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Sange Palangga, yang kandas, Jumat (11/1/2019) pagi dievakuasi ke Pelabuhan Marpokot di Mbay, Kabupaten Nagekeo, Pulau Flores.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere, I Putu Sudayana, S.E,M.AP, Jumat siang menjelaskan, kapal jenis fery berangkat dari Pelabuhan Jampea menuju Pelabuhan Marapokot, kandas di Pulau Pasir pada TW. 0111 0530/H.

“Kapal dalam kondisi aman, menunggu air pasang untuk lepas dari kandas,” kata Putu di Maumere.

Ia menjelaskan, sejak pukul 06.00 Wita diberangkatkan satu unit ‘speed boat’ Polair Mbay, Kapal KM. Hidayatulah dilengkapi dengan Palsar air lainnya menuju lokasi kecelakaan mengevakuasi penumpang.

• BREAKING NEWS : Hati-hati Parkir Sepeda Motor di RSUD dr.TC Hillers Maumere! Sepeda Motor Raib

• Korupsi SPAM PUPR ! KPK Periksa Bendahara Satker Satuan Tanggap Darurat Ditjen Cipta Karya Kasus

“Pukul 09.45 Wita, informasi dari anggota Pos AL Mbay Pak Herman menyatakan bahwa Tim SAR gabungan tiba di lokasi,namun nahkoda dan ABK tidak bersedia divakuasi, karena masih menunggu air pasang,” ujar Putu.

Namun pada pukul 10.40 Wita, anggota Syahbandar Marapokot melaporkan lagi bahwa tim SAR gabungan telah mengevakuasi seluruh penumpang ke Marapokot.

“Semua penumpang sehat dan telah kembali ke kediamannya,” ujar Putu.

Unsur terlibat dalam evakuasia ini yakni Kansar Maumere, Pos Siaga SAR Ende, Pos AL Mbay, Polair Mbay Polsek Aesesa, KP3 Laut Marpokot, KPLP Mbay, ASDP Marapokot, dan Syahbandar Marapokot. *)

POS KUPANG

Show More

Related Articles

Close