Nasional

Hadapi Yeo Jia Min, Fitriani Diwanti-wanti Tetap Main Reli

JawaPos.com – Pebulu tangkis putri Indonesia Fitriani akan berhadapan dengan wakil Singapura Yeo Jia Min dalam pertandingan perempat final Thailand Masters 2019, Jumat (11/1) petang nanti. Fitri tetap dituntut bermain reli agar bisa meraih tiket babak semifinal.

Pelatih tunggal putri PBSI Minarti Timur menuturkan bahwa meskipun merupakan pemain muda, Jia Min adalah lawan yang tidak bisa diremehkan. Fitri harus siap meladeni permainan silang musuhnya yang cukup baik tersebut.

"Yeo Jia Min mainnya lumayan. Pukulannya cukup bagus. Fitri harus sabar dan siap main reli. Yang penting jauh-jauhin bola dari lawan dulu. Selain itu juga jika ada kesempatan harus berani nurunin bola, soalnya kondisi lapangan anginnya cukup kencang, tidak bisa kalau banyak main lob," kata Minarti, Jumat (11/1).

Berdasarkan rekor head to head, Fitri tercatat unggul di dua pertemuan sebelumnya. Dengan dua hasil itu, bukan tak mungkin Fitri bisa kembali mengulang keberhasilannya dan melaju ke babak semifinal.

"Peluang juara ya satu-satu saja dulu. Yang pasti semua pasti mau juara. Mudah-mudahan di setiap pertandingan dia bisa maksimal dan menang," tutup Minarti.

Editor : Banu Adikara
Reporter : Isa Bustomi

#thailand masters 2019 #fitriani #bulu tangkis #indonesia #pbsi
SUMBER

Show More

Related Articles

Close