Bali Nustra

KPU NTT Terima LPSDK Peserta Pemilu

POS-KUPANG. COM | KUPANG – KPU NTT telah menerima Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) peserta pemilu 2019. Batas waktu pelaporan ini pada Rabu (2/1/2019) pukul 24:00 wita.

Hal ini disampaikan Sekretaris KPU NTT, Drs.Ubaldus Gogi, Rabu (2/1/2019) malam. Ubaldus dikonfirmasi terkait penyerahan LPSDK peserta pemilu 2019.

"Hari ini kami terima LPSDK dari peserta pemilu, yakni dari Partai po‎litik (parpol) dan calon Anggota DPD RI. Seharusnya sudah ditutup pukul 18: 00 wita, tapi Bawaslu NTT merekomendasikan agar penyerahan LPSDK itu hingga pukul 24:00 wita," kata Ubaldus.

• Susahnya Jalan ke Loang, Butuh Waktu Berjam-jam Tiba di Lewoleba

Dijelaskan, rekomendasi dari Bawaslu NTT itu, karena masih ada Calon Anggota DPD RI yang belum serahkan. ‎"Atas rekomendasi itu, saya sudah laporkan ke Pak Sekjen KPU RI bahwa kami perpanjang hingga pukul 23:59 wita sesuai rekomendasidari Bawaslu NTT," katanya.

Dikatakan, semua parpol ‎telah menyerahkan LPSDK sedangkan untuk Calon Anggota DPD RI masih ada sekitar tiga orang yang belum menyerahkan, sehingga penerimaan laporan itu diperpanjang hingga pukul 24:00 wita.

• Penggemar Slank Bersihkan Sampah di Lokasi Harnus Lembata

Ditanyai soal besaran LPSDK peserta Pemilu, ia mengatakan, besarannya baru akan diumumkan oleh KPU pada 5 Januari 2019.

Koordinator‎ Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu NTT, Jemris Fointuna mengatakan, penyerahan LPSDK oleh peserta pemilu seharusnya ditutup pada tanggal 2 Januari 2019 pada pukul 18:00 wita,tapi pihaknya merekomendasikan ke KPU NTT agar memperpanjang waktu penyerahan LPSDK, pasalnya hingga pukul 18:00 wita, masih ada tiga calon DPD RI yang belum menyampaikn LPSDK.

"Sedangkan untuk parpol, semuanya telah menyerahkan LPSDK ke KPU NTT. Parpol juga saat itu telah menerima tanda terima penyerahan LPSDK," ujarnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

POS KUPANG

Show More

Berita Terkait

Close