Jawa

Jelang Libur Natal, Arus Kendaraan di Tol Purbaleunyi Mulai Ramai

PURWAKARTA, iNews.id – Jelang liburan panjang natal, arus mudik di ruas Tol Purbaleunyi, Jawa Barat, dari Jakarta menuju Bandung, Jumat (21/12/2018) pagi, tampak mulai ramai. Keramaian arus ini didomimasi kendaraan pribadi bernomor polisi B asal Jakarta. Diduga untuk menghindari kemacetan, sebagian warga Jakarta yang hendak mudik dan berlibur ke sejumlah tempat wisata di Bandung dan sekitarnya mulai berangkat pagi ini.
Pantauan di wartawan iNews di ruas Tol Purbaleunyi, tepatnya di Kilometer (Km) 82, sekitar wilayah Jatiluhur, Purwakarta, ribuan kendaraan dari Jakarta menuju Bandung tak henti-hentinya melintas di jalur bebas hambatan ini.
Membludakanya arus kendaraan ini didominasi kendaraan pribadi bernomor polisi B. Sepertinya sebagian warga Jakarta yang akan memanfaatkan liburan panjang Natal untuk mudik dan berlibur ke sejumlah tempat wisata di Bandung, dan wilayah Jawa Barat lainnya serta Jawa Tengah, sudah mulai berangkat.

Hal itu dilakukan selain agar bisa lebih lama waktu liburan juga untuk menghindari kemacetan selama diperjalanan. Banyaknya kendaraan besar seperti truk besar angkutan barang dan bus membuat arus bertambah ramai. Kendati demikian, arus lalu lintas masih lancer dan belum terjadi kepadatan ataupun kemacetan.
Diperkirakan ramainya arus mudik liburan panjang ini akan terjadi hingga hari Minggu. Seiring para pekerja sudah memasuki liburan panjang juga mendekati puncak perayaan Natal. Sementara arus dari arah sebaliknya, lalu lintas terpantau relatif normal.

Editor : Himas Puspito Putra

Sumber

Show More

Related Articles

Close