Jawa

Caleg Perempuan Asal Kuningan Ditangkap saat Akan Transaksi Sabu

CIREBON, iNews.id – Petugas Satnarkoba Polres Cirebon, Jawa Barat (Jabar), menangkap seorang calon anggota legislatif (caleg) dari Kabupaten Kuningan berinisial RK, saat hendak bertransaksi sabu tak jauh dari pintu Tol Ciperna. Meski sempat mengelak, keberadaan satu paket sabu membuat RK tak bisa berkutik dan digelandang ke Mapolres Cirebon.
Caleg perempuan ini hanya bisa pasrah dan tertunduk malu bersama sembilan tersangka lainnya yang berhasil diamankan petugas Satnarkoba Polres Cirebon, Kamis (20/12/2018). “Para tersangka diamankan dalam Operasi Antik yang digelar selama 10 hari menjelang Natal dan Tahun Baru,” kata Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto.
Suhermanto mengatakan, masing-masing tersangka merupakan pengguna, pengedar, dan bandar sabu serta pil koplo. Dari para tersangka, petugas mengamankan sejumlah paket sabu dan belasan ribu pil koplo.

BACA JUGA: Ketahuan Selingkuh, Caleg Partai Berkarya Digerebek Warga

Tak hanya mengamankan 10 tersangka narkotika, petugas Satnarkoba juga memusnahkan belasan ribu botol miras dan belasan ribu liter tuak serta ciu oplosan. Miras-miras hasil razia jelang Natal dan Tahun Baru tersebut dimusnahkan dengan cara dilindas menggunakan stum.
Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, caleg tersebut harus mendekam di tahanan Mapolres Cirebon bersama tahanan lainnya. Niat untuk menjadi caleg pun dipastikan pupus lantaran dia harus menjalani proses hukum.
“Para tersangka dijerat dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2019 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara,” kata Suhermanto.

Editor : Maria Christina

Sumber

Tampilkan

Berita Terkait

Back to top button