Sumatera

Ust Hanan Attaki Ajak Kaum Milenial Minta Bantuan Allah Jika Sedang Diuji

Laporan wartawan sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG — Menggunakan kaos oblong, jaket, celana jeans dan topi kupluk sudah menjadi ciri khas Ustad yang sudah banyak dikenal oleh kalangan para muda-mudi maupun dewasa. Siapa yang tak kenal dengan Ustad Gaul satu ini, Hanan Attaki.

Tausiah yang dikemas kekinian, bahasa kekinian menjadi daya tarik tersendiri bagi anak muda. Bahkan gelak tawa pun selalu hadir di setiap tausiah yang diberikan ustad ini sehingga membuat para anak muda yang hadir tidak bosan mendengarnya.

Pria kelahiran Aceh itu, memberikan tausiah kepada ribuan milenial di Ballroom Hotel Aston Palembang, Minggu (9/12).

Millenial yang hadir duduk bersila dengan rapi menghadap panggung sangat khusyuk ketika Hanan melantunkan ayat suci Al-Quran.

"Dua surat yang kita lantunkan tadi memiliki cerita yang agak mirip. Intinya kedua ayat ini Nabi Muhammad SAW sedih karena dibuli," Jelas Hanan usai melantunkan Ayat suci Al-Quran, dalam tema “Pengen Lega Saat Diuji".

Dengan cara berbicara yang lembut dan sesekali isi tausiah diisi dengan guyonan-guyonan yang mendidik. Dan terus gelak tawa para jamaah yang hadir membuat suasana menjadi riang.

"Kalau bahasa sekarang kita sebut hatters (pembenci). Nah para hatters ini sampai membuat grup whatapps membenci nabi. Begitu kalau kita analogikan saat ini dengan bahasa kekinian," Ujarnya yang disambut tawa Jemaah.

• Kapten Sriwijaya FC Kecewa Keputusan Wasit yang memberikan Penalti

• Banjir Rendam Sekolah, Murid SDN 32 Teluk Betung Banyuasin Belajar Tanpa Memakai Sepatu

• Usai Beri Keterangan Pers Laga Arema FC vs Sriwijaya FC, Alfredo Menangis

Namun, lanjut pria yang pernah belajar Skateboarding itu. Nabi meminta bantuan kepada Allah dari semua ujian yang menimpanya. Intinya saat kita sedang diuji , sedang ada masalah mintalah bantuan kepada Allah.

"Bermunajatlah kepada Allah. Bahasa kerennya curhatlah kepada Allah. Andakanlah Allah. Kalau bukan kepada Dia kepada siapa lagi,"

"Rasanya gak fair kalau kita curhat hanya kepada teman tapi gak kepada Allah," Ujar Pria berkacamata itu.

Sementara itu, Andiwijaya selaku Humas PPA Daarul Quran Palembang mengatakan acara ini merupakan roadshow ustad Hanan Attaki ke beberapa kota yang ada di Indonesia.

"Di Palembang merupakan kota ke 25 yang didatangi untuk pertama kalinya,"

"Awalnya acara ini dijadwalkan hanya ada satu sesi saja pukul 11.30 tapi melihat antusias anak muda kota Palembang yang besar maka dibuat dua sesi dari pukul 08.00 ," Ujarnya. (mg4)

Sumber

Show More

Berita Terkait

Close