Bali Nustra

Siswa SDI Ndetu Antusias Tanam Anakan Kelor

POS-KUPANG.COM | MBAY — Puluhan siswa-siswi SDI Ndetu di desa Podenura Kecamatan Nangaroro Kabupaten Nagekeo tampak antusias saat menanam anakan Kelor di Kebun sekolah tersebut, Rabu (5/12/2018).

Mengenakan pakaian seragam Pramuka belasan siswa yang didampingi oleh guru-guru itu tampak semangat saat itu.

Panas trik yang menyengat kulit tak mereka hiraukan. Mereka tampak berbaris pada titik-titik yang sudah dipatok untuk menaman anakan Kelor.

Keringat tampak bercucuran, namun tak mereka hiraukan. Tak hanya siswa, guru-guru di sekolah tersebut juga terlihat sibuk menanam anakan Kelor.

Saat menanam anakan Kelor, siswa SDI Ndetu juga tampak didampingi oleh staf dari Dinas Pangan Daerah Nagekeo.

Gerakan penanaman Kelor digagas oleh Dinas Pangan Daerah Nagekeo.

Siswa kelas V SDI Ndetu, Febri Mama, mengatakan, dirinya sudah mengenal jenis sayur Kelor. Dirumahnya ada tanaman Kelor.

"Ada dirumah tapi tidak banyak. Saya akan rawat Kelor yang saya tanam ini hingga jadi nanti," ujar siswa yang akrab disapa Febri ini, kepada POS KUPANG.COM, Rabu (5/12/2018).

Febri mengatakan, arahan dari Kepala Dinas Pangan Daerah Nagekeo, Willi Lena, tentang manfaat Kelor sangat berguna bagi dirinya.

"Biasa makan sayur ini. Tapi tidak tau ada kandungan gizi atau tidak, intinya makan. Tadi pak Kadis bilang harus makan sayur dan wajib makan pagi sebelum ke sekolah," ungkap Febri.

POS KUPANG

Show More

Related Articles

Close