Nasional

Ditarget Masuk Semifinal di WTF 2018, Ginting Jaga Fokus dan Fisik

JawaPos.com – Pebulu tangkis putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting hanya ditarget masuk babak semifinal di perhelatan World Tour Finals 2018. Walau demikian, gairahnya untuk menyabet gelar juara begitu menggebu-gebu.

Harus bersaing dengan tujuh pemain terbaik tahun ini di Guangzhou, Tiongkok pada 12-16 Desember nanti, Ginting mengaku sudah melakukan persiapan yang sedikit berbeda dengan turnamen-turnamen sebelumnya. Ia lebih menjaga kestabilan fisiknya agar bisa tampil all out nanti.

"Saya anggap World Tour Finals 2018 ini lebih (bergengsi, Red) dari pertandingan biasa. Karenanya, mulai dari latihan, fokus, dan rasa ingin juaranya juga berbeda," kata Ginting.

Ginting menuturkan, di waktu yang tersisa enam hari lagi, ia hanya diminta meningkatkan fokus dan memelihara ketahanan fisiknya saja. Tuntutan masuk ke babak semifinal pun tidak diambil pusing oleh pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat itu.

"Tak ingin dijadikan beban juga ya. Saat ini saya masih terus meningkatkan fokus dan fisik. Waktu main nanti ya tinggal lakukan yang terbaik saja," kata Ginting.

(isa/JPC)

#world tour finals 2018 #indonesia #pbsi #bulu tangkis #bwf #anthony sinisuka ginting
SUMBER

Show More

Related Articles

Close