Kalimantan

Penjaga Malam Mengamuk, Lurah Dibacok dan Kantor Dibakar

BALIKPAPAN, iNews.id – Kantor Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, Kalimantan Timur dibakar oleh penjaga malam (wakar), Zainudin. Akibatnya, ruangan kelurahan di lantai dua hangus terbakar.
Menurut Camat Balikpapan Utara, Farurozi, selain melakukan aksi pembakaran, pelaku membacok lurah dan seorang staf menggunakan parang. Kini kedua korban mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.
”Pelaku baru kali ini melakukan. Jadi siapa pun yang ketemu dibacok sama dia, dua orang korban terkena luka tebasan parang di bagian dada dan tangan,” ujarnya, Rabu (3/1/2018).
Dia mengatakan, kejadian kebakaran yang dilakukan Zainudin dilakukan saat jam perkantoran sedang berlangsung. Lokasi yang terbakar berada di lantai dua merupakan tempat penyimpanan dokumen penting milik kelurahan.
“Sebelum membakar terlebih dahulu melukai pak lurah dan satu staf kependudukan saat berada di dalam ruangan,” katanya.
Saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku. Nantinya, akan diketahui motif pembakaran yang dilakukan oleh Zainudin. “Tadi pihak polisi sudah mendatangi dan menggeledah rumahnya. Namun, pelaku tidak ada di tempat,” tutur Farurozi.
Dia menambahkan, atas peristiwa tersebut untuk sementara kegiatan pelayanan kelurahan akan dialihkan ke ruang serbaguna di Kantor Kecamatan Balikpapan Utara. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.
“Pihak kelurahan sedang melakukan pengecekan aset yang tidak terbakar untuk dipindahkan ke Kecamatan,” ucapnya.

Editor : Dony Aprian

Sumber

Show More

Related Articles

Close